Arti Nama dan Logo Prudential

Profil Perusahaan
Prudential
Prudential merupakan perusahaan jasa keuangan terkemuka asal inggris yang berdiri sejak tahun 1848. Prudential memiliki tujuan untuk membantu masyarakat dalam merencanakan keuangan mereka dan keluarga, dengan cara menyediakan produk-produk untuk mengatasi risiko keuangan yang sesuai dengan rencana keuangan yang dipilih.

Grup Prudential memiliki posisi yang kuat pada 3 pasar terbesar dan paling menguntungkan di dunia, yaitu Inggris Raya & Eropa, Amerika Serikat, dan Asia. Pada ketiga pasar ini, kekayaan global yang terus meningkat dan demografi yang dinamis memunculkan permintaan besar untuk produk proteksi jangka panjang dengan investasi.

PT. Prudential Life Assurance
Prudential Indonesia (PT. Prudential Life Assurance) didirikan pada tahun 1995. Prudential Indonesia merupakan bagian dari Prudential plc, London, Inggris. Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hong Kong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bindang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Arti Nama& Simbol Prudential
Simbol utama serta asal mula nama Prudential diambil dari figure Ladi Prudence(Dewi Kebijak sanaan). Ladi Prudence merupakan ciri khas dan memiliki keterkaitan yang kuat dengan Prudential pendiriannya pada tahun 1848. Sosok ini mewakili salah satu dari empat kebijakan utama dan mengandung arti perilaku bijaksana. Lady Prudence selalu tampil dengan panah, ular dan cermin.




Arti dibalik Simbol
Anak Panah
Melambangkan kemampuan seorang pemanahnyang jitu dan penuh perhitungan.

Ular

  Merupakan kembang dari kearifan







Cermin
  Menggambarkan kemampuan seseorang untuk melihat dirinya apa adanya






Arti di balikmoto:
Always Listening, Always Understanding
Hanyadenganmendengarkan, kami dapatmemahamiapa yang dibutuhkanmasyarakat, danhanyadenganmemahamiapa yang dibutuhkanmasyarakat, kami dapatmemberikanprodukdantingkatpelayanansesuaidengan yang diharapkan.”

Citra Prudential di Masyarakat
Jika dimasukan kedalam “jenis citra yang menonjol merurut perusahaan, prudential memiliki citra eklusif. Yaitu  citra yang dapat ditonjolkan pada perusahaan-perusahaan besar. Yang dimaksud citra eklusif adalah kemampuan menyajikan berbagai macam manfaat terbaik kepada konsumen dan pelanggan” (Siswanto Sutojo. 2004). Contohnya prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar dalam penjualan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) sejak pertama kali meluncurkan produk ini di tahun 1999. Sebagai pemimpin pasar, Prudential Indonesia selalu berusaha untuk menyediakan berbagai produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan nasabahnya, dalam setiap tahap kehidupan, mulai dari usia kerja, pernikahan, kelahiran anak, pendidikan anak, hingga masa pensiun.

Citra prudential di negeri asing sudah baik. Namun di Indonesia citra prudential kurang terkenal, karena prudential belum banyak mengadakan acara-acara yang mengenalkan dirinya kepublik dan belum banyak mempublikasikan perusahaannya, karena prudential lebih berfokus untuk menggunakan tenik komunikasi antarpersonal karena dianggap lebih efektif, begitu pula strategi yang digunakan dalam PR internal, sehingga membuat para agent betah dan termotivasi untuk giat bekerja, sehingga para agent akan dapat berkomunikasi antarpersona dengan baik dengan para atau calon nasabah, dan hubungan sesama karyawan pun akan terjalin dengan baik.

Serta pelayanan para agen Prudential yang selalu menjalin hubungan baik dengan para nasabah, misalkan dengan memberikan hadiah pada hari raya tertentu kepada nasabah, sehingga nasabah akan puas dan citra perusahaan pun baik di matanasabah. Tentunya, jika nasabah puas, mereka pun akan mengajak rekan, teman keluarga untuk bergabung menjadi nasabah. Serta interior kantor, alat-alat kantor dan ruangan yang mendukung, seperti audio visual, buku agent, computer .

Tentunya juga ada penghargaan dan hadiah tertentu bagi para agen yang berprestasi. Berkat kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh para nasabah, serta kuatnya komitmen untuk terus mengembangkan bisnis di Indonesia, di tahun 2007, Prudential Indonesia menerima penghargaan sebagai “Lifetime Achievement Award for Best Life Insurance Company” dari majalah Investor. Penghargaan ini diberikan karena Prudential Indonesia berturuut-turut sejak tahun 2003 hingga 2007 telah memperoleh penghargaan sebagai “Best Life Insurance Company” dari majalah Investor. Serta penghargaan-penghargaan lainnya.

1 Response to "Arti Nama dan Logo Prudential"