Iklan Daya Tarik Sex


Iklan Daya tarik seks menggunakan model dengan atraktif dengan pose yang provokatif. Meskipun demikian daya tarik seks akan mendapatkan tanggapan negatif jika tidak sesuai dengan materi yang di iklankan. Iklan dengan daya tarik seks itu cenderung dihindari oleh orang tua yang mempunyai anak kecil, yang berakibat iklan itu tidak di tonton. Lebih dari itu iklan daya tarik seks sering kali melanggar etika. (suyanto : 2008:23). Daya tarik seksual             secara khusus di definisikan bedasarkan pesan yang  ditonjolkan secara jelas (misalnya : nudity atau ketelanjangan atau decorative models ) pada respons dari penerima pesan atau informasi iklan (Reichert  dan Ramirez, 2000 dalam sulaksono, 2008:11),

1.      Nudity (  ketelanjangan ). Mengacu pada jumlah dan gaya berpakaian yang di kenakan oleh model – model dalam iklan, dan juga langkah yang progresive yang mengarah pada ketelanjangan ( misalnya mengacu pada pose tertentu  dan mempengaruhi kesan pemikiran konsumen, dan menampakan hanya bagian tubuh tertentu saja, dan bahkan nude telanjang (reichert, 2003 dalam sulaksono, 2008:12)
2.      Seksual behavior (perilaku seksual). Merupakan satu perilaku individual dan seksual yang berhubungan dalam pribadi seseorang, termasuk godaan, kon tak mata, pengambilan sikap, dan gerakan (bahasa tubuh, komunikasi lisan non verbal) interaksi seksual antara dua individuatau lebih orang – orang pada umumnya termasuk memeluk, mencium, dan wujud – wujud lain yang lebih intim dari perilaku seksual ( reichert, 2003 dalam sulaksono, 2008:12).
3.      Sexual embeds. Merupakan isi yang menafsirkan sebagai bentuk kecil dan informasi seksual. Contohnya seperti bagian tubuh yang terbuka, objek yang jelas tidak seksual dapat berati juga bagian tubuh seksual dan tindakan – tindakan seksual, serta citra – citra kecil dari bagian tubuh dan orang-orang (reichert,2003 dalam sulaksono 2008:12)
4.      Sexual innuedo sendiri merupakan ekspresi secara tidak langsung yang berimplikasi dengan halus (www.yourdictionary.com dalam sulaksono 2008:13). Jadi, sxual innuendo in bisa dikatakan sebagai sindiran halus yang berisi hal- hal seksual.
5.      Sexual referens. Merupakan gambaran dan kalimat mengacu pada sex atau menggerakan pikiran tentang sex. Bisa secara implilist atau ekspilist, visual atau verbal. Sexual referens didalam advertising merupankan gambaran dan kalimat mengacu pada sex atau menggerakan pikiran tentang sex. Bisa secara visual atau verbal.
6.      Sexual positioning . mengacu pada pose atau gerakan-gerakan yang didesrepsikan untuk menimbulkan hasrat atau keinginan seksual  pada diri sendiri atau orang lain.
7.      Sexual explicit. Adalah seksual yang dipersepsikan secara ekspilist atau tegas dan jelas
Sexual preference . mengacu pada arti kegiatan atau kesempatan dalam pemilihan suatu hal yang memiliki atau mengandung keseksualitasan (sulaksono,2008:13)

0 Response to "Iklan Daya Tarik Sex"