Pidato Tentang Teknologi dalam pemanfaatanna di Bidang Bisnis dan Entrepreneur

a.    Pendahuluan
                         i.          Yang saya hormati, Bapak Drs. Manap Solihat S.Sos. M.Si, Selaku Rektor Universitas Komputer Indonesia, serta teman-teman mahasiswa yang berbahagia.
                       ii.          Asaalammualaikum wr.wb.
                     iii.          Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua
                     iv.          Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai “Teknologi dalam pemanfaatanna di Bidang Bisnis dan Entrepreneur
B.  Isi
i.         Kata teknologi, arti atau makna yang kita dapat dari kata tersebut adalah yang identik dengan modern, canggih dan praktis. Teknologi adalah sebuah terobosan-terobosan yang diciptakan untuk memudahkan dan membantu manusia dalam segala hal. Seperti yang kita ketahui, salah satu contoh yang akan saya bahas di sini adalah media massa. Terutama media online.
j.        Bisnis atau Entrepreneur. Hal pertama yang kita persepsikand dari kata tersebut adalah pengusaha. Sebeuah pekerjaan yang banyak dikagumi orang atau pun diperbincangkan karena pencapaian atau kesuksesan.
k.      Sebagai mahasiswa yang menuntut ilmu di Universita Komputer Indonesia ini, yang salah satu visi misinya adalah mengenalkan teknologi  komputerisasi dalam akademiknya. Kita dapat memanfaatkan pengetahuan kita terhadap teknologi untuk menggabungkannya dengan bisnis.
l.        Sehingga bisnis atau pun usaha yang kita dirikan dapat kita kelola dengan maksimal. Karena kita menggunakan fasilitas kemudahan yang diberikan oleh teknologi. Seperti halnya mesin produksi dan sebagainya.
m.     
C.  Penutup/Kesimpulan
                         i.          Apalagi kita sebagai mahasiswa komunikasi, kita dapat menggunakan teknologi sebagai  sarana komunikasi untuk memperkenalkan produk atau memperluas jaringan. Contoh produk yang kita tahu, yang menggunakan teknologi media online, yang kita kenal sebagai social media, salah satunya adalah Keripik “Ma Icih”, yang berhasil menggunakan media sosial Facebook dan Twitter sebagai media promosinya.
                       ii.          Meski pidato ini tak membahana. Bukan berarti tak bermakna. Meski teknologi kita belum sempurna. Tak salah jika kita manfaatkan sebaikbaiknya.

                     iii.          Akhir kata, wabilahi taufik walhidayah. Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh.

0 Response to "Pidato Tentang Teknologi dalam pemanfaatanna di Bidang Bisnis dan Entrepreneur"