Tugas Entrepreneur Bab 10 Lengkap


1. Produk yang dibuat harus dipromosikan. Apa manfaat promosi produk dan bagaimana strategi promosi yang akan dilakukan baik terhadap produk baru maupun produk lama yang ada?
Jawab:
Manfaat promosi bagi produk yang baru adalah tentunya untuk memperkenalkan informasi kelebihan produk yang dimiliki produk baru tersebut. Sedangkan untk produk yang lama, promosi digunakan utnuk  membangkitkan memori atau pengingat saja.

2. Promosi sangat berkaitan dengan biaya, media promosi yang bagaimanakah yang akan Anda gunakan untuk mengenalkan produk usaha yang Anda rencana akan biat, untuk diperkenalkan kepada konsumen?
Jawab
Tentunya kita harus mempertibangkan buget atau keuangan yang perusahaan miliki. Sehingga kita akan menyesuaikan. Jika kita memiliki dana yang lebih, sebaiknya kita menghubungi biro iklan yang tentunya yang memiliki pengalaman dan jam terbang baik. Mereka akan mengurus periklanan, promosi dan lainnya, kita cukup memberikan sejumlah uang dan infoprmasi mengenai perusahaan serta produk yang akan dipasarkan.]

3. Apakah yang dimaksudkan dengan strategi pemikatan para pelanggan jelaskan.
Jawab:
Strategi inni duganakan untuk memikat konsumen langsung yang akan meminta produk dari pengecer. Perusahaan mempromosikan produknya secara langsung pada konsumen yang kemudian penarikan produk dilakukan melujli jalur distribusi dengan memintanya dari pengecer, yang kemuedian memintanya dari gorsir dan terakhir meminta dari pabrik.

4. Apa yang diharapkan dari para pelanggan dalam proses penerapan strategi pemikatan suatu perusahaan.
Jawab:
Yang diharapkan para pelanggan adalah produk. Mereka menginginkan produk yang kita produksi. Mereka telah tertarik dengan produk kita sehingga mereka ingin memiliki atau mengkonsumsinya.

5. Apakah yang dimaksudkan dengan strategi membimbing para pelanggan, jelaskan.
Jawab:
strategi ini dilakukan melalui penjual grosir atau pengecer dalam pemasaran produk untuk membimbing para pelanggan sehingga pelanggan lebih memilih produk yang ditawarkan.

6. Apa saja yang diharapkan diterapkan oleh para pengecer dalam proses membimbing para pelanggan sehingga pelanggaran tersebut punya dorongan dalam memiliki suatu produk.
Jawab:
Dalam strategi bombing, pabrik memmbing produk melalui jalur ditribusi, awalnya mempromosikan dan mendistribusikannya pada grosir yang kemidan akan mengarahkannya ke para pengecer dan terakhir ke para pelanggan.

7. Datanglah ke pusat-pusat belanja, pelajari bagaimana para pedagang mempromosikan produknya? Menurut Anda siapa pelanggan utama dari pedagang di pusat belanja yang dipilih? Relevankan strategi promosi yang dipilih dengan para pelanggan tersebut?
Jawab:
Jika saya pribadi yang saya pilih adalah toko yang pelanggannya banyak atau sedang ramai dikunjungi, selain itu diskon sangat dipertimbangkan. Karena dengan menggunakan diskon para konsumen atau pelanggan akan merasa diuntungkan.

8. Jelaskan strategi komunikasi yang bagaimana dapat secara efektif dalam memasarkan produk-produk usaha rumahan.
Jawab:
Strategi komunikasi yang baik gigunakan antara lain:
a. Siaran Berita (news realese) adalah pernyataan singkat atau video yang dirilis ke pers untuk mengumumkan produk baru, perubahan manajemen, kinerja penjualan dan event berita lainnya,
b. Konferensi pers, yaitu pertemuan wakil-wakil media saat perusahaan mengumkan informasi baru, juga disebut pengarahan singkat bagi pers.

9. Jelaskan strategi komunikasi yang bagaimanakah sebuah usaha rumahan bisa masuk ke pasar global.
Jawab:
Pada jaman sekarang hamper setiap individu tergantung dengan internet, bahkan sejak mereka bangun tidur sampai akan tidur kembali, mereka selalu menggunakan media sosial untuk update, jika kita menggunakan media sosial kemungkinan besar untuk mencapai peluang sukses itu besar.

10. Anda buat sebuah gambar model ilustrasi berbasi IT dalam mengkomunikasikan produk rumahan tersebut.
Jawab:
Misalnya dalam masa sekarang ini handphone atau ponsel atau telepon genggam banyak diproduksi dengan berbagai aplikasi dan kelebihannya, jika kita kreatif maka kita akan menambahkan spesifikasi yang lebih unggul, aplikasi yang lebih canggih serta harga yang lebih akan dipertimbangkan.

0 Response to "Tugas Entrepreneur Bab 10 Lengkap"